Tata Tertib

               PEDOMAN DAN KETENTUAN PERPUSTAKAAN

  1. Peserta Didik, Guru dan Karyawan di lingkungan  Kampus Santa Angela berhak belajar dan mempergunakan fasilitas yang ada di perpustakaan.
  2. Buku yang ada di perpustakaan dapat dibaca atau dipinjam ke rumah kecuali buku jenis KAMUS, REFERENCI, dan MAJALAH hanya diperbolehkan untuk dibaca di perpustakaan.
  3. Setiap anggota perpustakaan wajib memiliki kartu pelajar, dan tidak diperkenankan meminjam/ mempergunakan kartu pelajar milik teman. Kartu pelajar berfungsi juga sebagai kartu peminjaman buku perpustakaan.
  4. Apabila peserta didik memasuki ruang perpustakaan, tas dan jaket harap disimpan di tempat yang telah disediakan.
  5. Pengunjung perpustakaan wajib menjaga ketenangan, ketertiban serta kebersihan di perpustakaan, dan tidak diperkenankan makan atau minum di perpustakaan.
  1. Peminjaman koleksi perpustakaan dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Pengunjung perpustakaan mengambil sendiri koleksi yang diinginkan, kemudian menyerahkan kepada staff perpustakaan untuk diproses, dengan menunjukkan kartu anggota perpustakaan.
    • Jumlah buku fiksi yang dipinjam hanya diperbolehkan 1 (satu) buku, jumlah buku nonfiksi yang dipinjam hanya diperbolehkan 2 (dua) buku, dan jumlah VCD/DVD yang dipinjam hanya diperbolehkan 1 (satu) VCD/DVD. Lama peminjaman adalah satu minggu, dan jika masih diperlukan dapat diperpanjang satu minggu lagi.
  2. Peserta didik harus melapor kepada staff perpustakaan bila akan memperpanjang buku pinjamannya yakni dengan cara membawa kartu pelajar & buku pinjaman kepada staff, untuk ditandai dengan tanggal perpanjangan peminjaman pada database
  3. Peminjaman dan pengembalian buku dapat dilakukan setiap hari kerja perpustakaan, yakni Senin – Sabtu sesuai dengan aturan jam buka perpustakaan.
  4. Keterlambatan pengembalian buku dikenakan denda Rp 1000,- (seribu rupiah) sehari satu buku.
  5. Peminjam buku wajib turut serta menjaga dan memelihara keadaan buku perpustakaan. Jika terjadi kerusakan/ hilangnya buku, maka yang bersangkutan bertanggung jawab  atas buku tersebut dan harus mengganti dengan buku yang sama atau sejenis.
  6. Apabila pelajaran di kelas memerlukan buku perpustakaan untuk mata pelajaran tertentu, maka Guru/  Ketua Kelas bertanggung jawab  atas buku tersebut.
  7. Peserta didik boleh menggunakan fasilitas internet yang ada di perpustakaan pada waktu istirahat, sepulang sekolah, atau pada jam pelajaran yang telah mendapat ijin dari guru yang bersangkutan.
  8. Ketika libur sekolah (hari Sabtu, libur semester dan libur kenaikan kelas), perpustakaan buka seperti biasa. Peserta didik boleh mengunjungi perpustakaan dengan berpakaian rapi & sopan, yakni mengenakan celana panjang dan bersepatu (tidak diperkenankan mengenakan celana pendek dan sandal).
  9. Pelanggaran terhadap tata tertib/ ketentuan ini dapat dikenakan sanksi, sesuai dengan kebijakan Koordinator Tata Tertib/ Kepala Sekolah.
Iklan
Tinggalkan komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s